Pentingnya Merawat Vest Wanita Berbahan Rajut Agar Awet

Kembali tren, vest wanita kini sangat populer dan dapat mempercantik tampilan. Terlebih lagi sekarang tren fashion Korea sudah mulai masuk ke Indonesia. Tak heran rasanya bila saat ini banyak orang memilih untuk mengoleksi fashion item satu ini. Saat halnya seperti barang lainnya, pakaian tentu harus dirawat dengan baik. Kamu tentu harus mulai merawat vest wanita berbahan rajut jika tak ingin cepat melar.

Masing-masing jenis pakaian tentu memiliki cara perawatan yang berbeda, termasuk untuk berbagai jenis pakaian yang terbuat dari bahan rajut. Dengan cara perawatan yang tepat, vest yang kamu punya tentu akan bertahan lebih lama dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Lantas, bagaimana cara tepat merawat vest rajut? Simak ulasannya di bawah ini.

Hindari Menyimpannya di Tempat Lembap

Merawat vest rajut tentu tidak boleh sembarangan dan harus dilakukan dengan lebih hati-hati. Pastikan kamu menyimpannya di lemari yang kering. Sebab tempat lembap dapat membuat pakaian lebih mudah berjamur.

Oleh sebab itu hindari tempat penyimpanan yang lembap jika kamu ingin memiliki vest yang awet dan juga tahan lama. Pastikan juga kamu menggunakan pewangi lemari agar membuat vest terhindar dari hewan-hewan kecil seperti rayap yang dapat merusak pakaian.

Jangan Terlalu Lama Direndam

Saat mencuci, kamu tentu tidak boleh membiarkan vest direndam terlalu lama. Hal tersebut dikarenakan cara merawat vest wanita satu ini akan membuat serat kain terjaga dengan baik. Cukup merendamnya 10-15 menit, kemudian kucek dengan tangan dan keringkan.

Agar warnanya tidak luntur, pastikan kamu menjemur vest di tempat sejuk dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Sebab menjemur di tempat panas akan membuat serat kain menjadi rusak dan warna pun kusam.

Simpan dengan Cara Dilipat

Banyak orang menganggap jika pakaian berbahan rajut lebih baik digantung saja. Namun, anggapan itu ternyata salah. Sebab menggantung pakaian rajut akan membuatnya mudah melar sehingga kamu hanya perlu melipat vest wanita di dalam lemari.

Tak perlu khawatir, karena bahan rajut memiliki keistimewaan tidak mudah kusut. Dengan demikian kamu bisa langsung melipat vest dan memasukkannya ke dalam lemari. Vest pun siap digunakan sesuai dengan keinginan dan dapat dipadupadankan dengan fashion item lainnya.

Nah, itulah beberapa cara merawat vest wanita berbahan rajut yang perlu kamu pahami dengan baik. Setiap pakaian tentu memiliki cara perawatan yang berbeda-beda, termasuk pada bahan rajut. Bahan ini memang perlu perhatian khusus agar tak mudah mengalami kerusakan. Jika kamu tertarik untuk menggunakan vest wanita premium, cek koleksi Benang Jarum sekarang juga. Karena Benang Jarum kini punya banyak koleksi vest ala Korea untuk tampilan menarik dan lebih modis.

 

Posted on

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *