3 strategi meraup uang bebas biaya dengan situs blog terbaik

 

Berbicara tentang dunia blogging, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari situs blog terbaik tanpa khawatir menghabiskan banyak modal. Saat ini banyak blogger yang telah membangun audiens yang membludak tetapi tidak memiliki strategi monetisasi. Akibatnya, mereka seolah menyia-nyiakan uang yang sudah ada di depan mata. Jangan sampai Anda yang juga berkecimpung di dunia blogging pun demikian.

Jika Anda sudah memiliki blog dan Anda telah membangun audiens yang berdedikasi, maka Anda telah menempati posisi yang baik untuk menghasilkan uang dari blog Anda. Dan perlu diingat bahwa Anda dapat melakukan ini terlepas dari apakah Anda seorang blogger kuliner, fitness, mode, lifestyle, ataupun travelling. Blog apa pun dapat mennarik penghasilan besar sekalipun Anda blogger pemula!

Periklanan (Google AdSense)

Cara terpopuler untuk mulai menghasilkan uang dari blog adalah melalui Google AdSense. Dengan bentuk monetisasi ini, Google membayar Anda dengan menampilkan iklan di blog. Namun, Google akan sangat sedikit membayar Anda apalagi jika visitors blog Anda juga sedikit dan tak menentu.

Meskipun demikian, Google Ads masih merupakan cara yang bagus hingga sekarang untuk menghasilkan pendapatan pasif. Mungkin hasilnya tidak sebesar dengan gaji Anda pada umumnya, tapi semua itu akan sepadan dengan kerja ekstra Anda. Selain itu, Anda pun dapat memanfaatkan jaringan periklanan lain termasuk Adthrive dan Mediavine hanya saja Anda wajib memiliki batas tertinggi visitor bulanan sebagai syaratnya sebelum mulai mendaftar.

Tapi, ada beberapa blogger yang lebih memilih untuk tidak menampilkan Google Ads di blog. Ini karena iklan dapat menurunkan pengalaman dan kenyamanan pembaca. Blog juga akan terlihat penuh. Semua pilihan kembali ke Anda karena masih ada cara lain untuk memonetisasi blog.

Afiliasi

Penghasilan afiliasi juga termasuk cara paling populer untuk menghasilkan uang dengan situs blog terbaik bagi pemula. Pada dasarnya, perusahaan mendekati blogger yang memiliki audiens aktif dan membayarnya dengan cara menampilkan produk perusahaan afiliasi. Anda dapat mendekati perusahaan melalui jaringan afiliasi dan mendaftar terkait program afiliasi mereka. Metode ini dapat bekerja dengan sangat baik untuk perusahaan maupun blogger pemula seperti Anda. Berikut adalah beberapa contoh posting blog yang berhubungan dengan affiliate income:

  • Artikel perbandingan produk
  • Review produk
  • Tutorial tentang cara menggunakan perangkat lunak atau produk
  • Round-up artikel dari produk terbaik yang digunakan untuk memecahkan masalah tertentu

Untuk memulai, Anda harus terlebih dahulu memiliki visitor blog. Namun perlu diingat bahwa Anda tidak perlu memiliki jutaan visitor blog agar dapat diterima. Faktanya, Anda bisa memulai walau audiens Anda hanya sedikit. Yang paling penting adalah Anda memiliki audiens yang setia dan terlibat (jual-beli) dalam produk yang diiklankan di blog Anda. Simple, kan?

Penulis freelance

Cara terbaik untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan menawarkan layanan menulis freelance di situs web Anda. Contohnya, Anda menawarkan jasa menulis posting blog untuk situs lain, dan cara lainnya yang menyangkut pekerjaan freelance writer.

Freelance writing sangat bagus untuk blogger pemula yang mungkin belum memiliki banyak audiens. Artinya, blogger pun belum mampu menjual produknya sendiri atau produk lain dengan sempurna. Maka, cara ini juga bagus jika Anda ingin meningkatkan pendapatan Anda sambil membangun kemitraan dan jaringan baru. Untuk lebih banyak pengetahuan tentang blog kunjungi web rumahbelajarsmart.com

Well, dari masing-masing opsi di atas, semua dapat diterapkan ke berbagai jenis blog! Untuk memulai, cukup pilih satu opsi dan setelah semuanya diatur dengan baik, Anda dapat menambahkan pilihan yang lain. Apapun strategi monetisasi yang Anda terapkan, selalu ingat bahwa pembaca Anda yang paling utama. Pastikan untuk selalu menyajikan konten terbaik dan bermitra dengan brand yang dapat dipercaya. Untuk meraup uang dengan situs blog terbaik hanyalah masalah waktu. Semoga berhasil!

 

 

 

 

Posted on

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.